Ketagihan Sabu, Remaja 19 Tahun di Makassar Doyan Mencuri. Ditembak Deh…

Najam, tersangka pencurian saat digiring anggota Timsus Polsek Rappocini usai ditembak. | POJOKSULSEL - ARJUN

Najam, tersangka pencurian saat digiring anggota Timsus Polsek Rappocini usai ditembak. | POJOKSULSEL - ARJUN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Diduga ketagihan konsumsi narkoba, komplotan remaja ini pun melakukan jalan pintas dengan mencuri. Seorang tersangka bernama Muh Fahrul alias Najam (19) ditangkap Timsus Polsek Rappocini.

Najam pun terpaka ditembak polisi karena melawan dan melarikan diri saat dibawa menunjukkan rumah pelaku lainnya.

 

Penangkapan Najam berawal saat polisi menyelidiki dugaan pencurian yang dilakukan Najam bersama teman-temannya. Laporan polisi LP/970/VI/2016/SEK RAPPOCINI ditindk lanjuti Timsus Polsek Rappocini yang dipimpin Panit II Ipda Nurtjahyana.

Sekitar pukul 03.00 Wita, Jumat (6/1/2017), polisi menangkap Najam di Jalan Sungai Saddang. Warga Jalan Monginsidi Baru ini pun mengaku sudah melakukan pencurian di 15 lokasi. Saat ditangkap, polisi mengamankan 1 unit handphone (HP) merk Smarfreen dan 1 unit sepeda Lerun warna putih.

Najam mengakui, hasil penjualan barang curiannya dibelikan narkoba jenis sabu untuk dinikmati bersama komplotannya.

Berdasarkan laporan polisi, pencurian HP terakhir dilakukan pelaku dengan masuk ke kamar kontrakan salah satu korbannya. Najam mengambil HP merek Samsung J5. HP terssebut selanjutnya diserahkan ke rekannya bernama Hardianto alias Hardi yang berhasil dijual di Jalan Dr Soetomo dengan harga Rp 1,5 juta.

Hasil penjualan HP tersebut dipakai tersangka dan temannya untuk berpesta sabu.

Usai ditangkap, Najam dibawa polisi ke daerah Barombong untuk melakukan pengembangan ke rumah tersangka lainnya. Namun, dlam perjalanan, tersangka melawan dan coba melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini AKP Roby Mannaungi membenarkan pelaku adalah resedivis dalam kasus pencurian dan kerap beraksi bersama rekan-rekannya. Roby Mannaungi mengatakan, pelaku terpaksa ditembak lantaran mencoba kabur dalam pengembangan di Wilayah Barombong.

Timah panas pun menembus betis Najam yang membuatnya tumbang. Najam pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Polisi masih melakukan pengembangan untuk mengejar terangka lainnya.

(arjun/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …