Inilah Aksi Duet Begal Sadis Makassar, 1 Ditembak. Uang Rp25 Juta Dijarah

Begal sadis Makassar Resky meminta ampun usai ditembak polisi.

Begal sadis Makassar Resky meminta ampun usai ditembak polisi.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel menangkap 2 pelaku begal dan pencurian di Kota Makassar, Jumat (6/1/2017).

Kedua pelaku begal sadis dan pencuri yang menyasar rumah dan kos-kosan bernama Muh Resky alias Risky (18) dan MA (16). Mereka telah beraksi di 5 lokasi di Kota Makassar. Uang tunai yang telah digasak pelaku mencapai Rp25,7 juta.

 

Selain itu, pelaku juga berhasil mengambil barang milik penghuni rumah kos berupa ponsel dan motor.

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Moch Yunus Saputra mengatakan total uang Rp25,7 juta hasil kejahatan 2 pelaku ini, dilakukan di 3 lokasi.

3 lokasi tempat 2 pelaku mengambil uang itu. Di antaranya di Jalan Sultan Alauddin 3, dengan memgambil uang tunai sebanya Rp13 juta pada 16 Oktober 2016 lalu.

Selanjutnya, beraksi di Jalan Manuruki 2 dan mengambil uang tunai sebanyak Rp12 juta. L
Kedua pelaku kembali beraksi di Rumah Kos di Jalan Manuruki 2 dan mengambil uang tunai Rp700 ribu.

“Pelaku juga mencuri motor Scoopy warna putih di salah satu rumah Kos di Jalan Manuruki 2 Kota Makassar. Pelaku juga mengaku telah mengambil 3 ponsel saat beraksi,” kata Kanit Resmob Kompol Moch Yunus Saputra, Sabtu (7/1/2017).

Salah satu pelaku, Resky terpaksa dilumpuhkan petugas saat dilakukan pengembangan dan penunjukan barang bukti. Sebab Resky berusaha melarikan diri dan mengabaikan tembakan peringatan dari petugas.

Saat ini kedua pelaku telah diserahkan ke Polsek Tamalate untuk proses penyidikan lebih lanjut

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …