Inikah Bukti Bupati Katingan Poligami dan Farida Yeni Poliandri?

Beredar buku nikah Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni. Foto via MNC Media/Sigit Dzakwan

Beredar buku nikah Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni. Foto via MNC Media/Sigit Dzakwan

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Pengakuan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie bahwa dia sudah menikah siri dengan istri polisi, Farida Yeni, sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Foto buku nikah Yantenglie dengan Farida Yeni telah beredar di media sosial (medos) sejak Jumat (6/1/2017) kemarin. Dalam buku tersebut, tertera foto Yantenglie dan Farida Yeni. Keduanya menikah di Bogor Jawa Barat.

Namun belum diketahui secara pasti apakah buku nikah Yantenglie dan Farida Yeni itu asli atau palsu. Terlebih, buku nikah tersebut sangat buram, sehingga tulisannya tidak terlihat jelas.

Yantenglie sendiri mengaku sudah menikah siri dengan Farida Yeni saat menjalani pemeriksaan di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Yantenglie mengatakan, dia dan Farida menikah siri di Bogor pada tahun 2016. Menurutnya, dia menikah siri dengan Farida Yeni pada November 2016 di Bogor, Jawa Barat.

Namun pelapor, yakni suami Farida Yeni, Aipda Sul, mengatakan hingga kini dia belum cerai dengan Farida Yeni. Keduanya masih sah sebagai suami istri.

“Mereka (Yantenglie dan Farida Yeni) mengaku sudah sebulan ini berkenalan dan sudah menikah siri di Bogor. Tapi kami belum mendapatkan bukti tekait pernikahan siri tersebut, sehingga itu tidak kami jadikan patokan penyidikan,” ujar Direktur Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Gusde Wardana.

Setelah menjalani pemeriksaan, Polda Kalteng langsung menetapkan Yantenglie dan Farida Yeni sebagai tersangka perzinahan. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah mengaku sudah beberapa kali melakukan hubungan badan.

Selain itu, polisi juga menemukan sperma Yantenglie di sprei dan di tubuh Farida Yeni. “Hubungan suami istri sudah dilakukan lebih dari satu kali,” pungkas Gusde.

(one/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds