GILA! Ibu dan Anak Komplotan Pencuri Bawah Sadel. Target Nasabah Bank di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Unit Opsnal Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar membongkar sindikat pencurian dengan modus mengambil barang berharga di bawah sadel motor yang menyasar nasabah yang baru menarik uang tunai di bank.

Ada 2 pelaku yang telah diamankan polisi, yakni Arifuddin (20) dan Maryam alias Hasnah (42). Keduanya adalah anak dan ibu yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar, Lorong 156 Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

Kapolsek Wajo Kompol Choiruddin Wachid mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan korban Ayu Nurjannah (18), warga Jalan Tentara Pelajar Lorong 169, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

“Pada 30 Desember 2016, telah melapor seorang ibu rumah tangga ke Polsek Wajo, karena kehilangan uang yang baru diambil di bank saat diletakan di bawah sadel motor,” kata Kapolsek Wajo Kompol Choiruddin Wachid, Sabtu (7/1/2017).

Anggota Polsek Wajo melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Hingga pada 5 Januari 2017 lalu, polisi berhasil mendapatkan identitas pelaku. Penangkapan dipimpin Kanit Opsnal Polsek Wajo Aiptu Ladalle.

Coi, sapaan Kapolsek Wajo, menyebutkan, hasil interogasi tehadap pelaku bahwa pelaku sengaja mengintai dan membuntuti nasabah yang baru keluar dari bank.

Apabila, korban telah menyimpan uang di sadel. Pelaku kemudian melihat situasi dan kondisi. Setelah merasa aman, pelaku langsung beraksi.

“Uang milik korban yang diambil itu sebanyak Rp10 juta,” kata Coi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …