Warga Puji Pembangunan Trotoar di Parepare

KOMITMEN Pemkot Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam menampilkan pembangunan insfratruktur, yang memadai dan bernilai estetika tinggi mendapat respon positif dari masyarakat.

Salah satu proyek insfratruktur yang dinilai menambah keindahan kota yakni pembangunan trotoar di sepanjang Jalan, seperti di Jalan Lahalede, Andi Makkasau, Jalan Veteran, dan Jalan Abdul Jalil Habibie.

Titik jalan tersebut memang menjadi pusat perhatian warga karena terletak di pusat kota.

“Penataannya bagus sehingga terlihat indah dan bersih. Selokan dibawah trotoar juga tidak lagi tersumbat,”kata Safaruddin, Warga Lontange, Kel Lakessi, Jumat (6/01/2017).

Trotoar jalan, kata dia, tidak lagi berlubang sehingga warga tak lagi khawatir jika berjalan di atasnya.

“Dulu kan sepotong-sepotongji (berlubang). Tidak sedikit warga  terjatuh. Alhamdulilah sekarang sudah bagus, rapi,”kata warga yang berprofesi sebagai pengayuh becak ini.

Tak hanya itu, pujian juga datang dari warga Luar Daerah, Abdul Latif, warga asal Kabupaten Bone, ini mengakui pembangunan di Kota  kelahiran presiden RI ke-3, BJ Habibie tersebut, sangat pesat.

“Parepare tak lagi kumuh. Dulu setiap musim hujan selokan dalam kota ini meluap dan berakibat banjir, banyak sampah. Pembangunan di Parepare laju terutama penataan kota yang elok dipandang mata,”aku Abdul Latif.

Derinase, kata dia, yang ada dibawah trotoar sudah bersih tidak lagi mengeluarkan bau.

“Perhatian dan kesadaran masyarakat di Parepare akan kebersihan sangat tinggi, ditambah pemerintahnya yang perhatian akan niliai estetika kota,”ungkapnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, yang ditemui ‎ditengah pantauanya kali ini di beberapa titik trotoar jalan‎, mengatakan, Pemerintah kota memang berkomitmen menjaga serta mengedepankan kualitas dan kuantitas dalam hal pembangunan insfratruktur.

“Selain itu kita juga  mengharapkan apa yang kami bangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berkualitas dan bernilai estetika,”ungkap Taufan Pawe. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds