Sopir Truk Sampah Dijatah 10 Liter BBM per Hari, DPRD: Camat Tak Paham Regulasi

Ilustrasi mobil pengangkut sampah Makassar. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi mobil pengangkut sampah Makassar. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekertaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menilai, kebijakan Pemkot Makassar yang menyerahkan pengelolaan sampah ke tiap kecamatan setelah dileburnya Dinas Kebersihan dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) menjadi Dinas Lingkungan Hidup belum mampu diterapkan sepenuhnya oleh para camat yang secara langsung bertanggung jawab terhadap para petugas pengangkut sampah.

Faktanya, kata Hamzah, masih ada beberapa camat yang memberikan transportasi bahan bakar diluar kewajaran yang hanya memberi 10 liter dengan frekuensi pengangkutan tiga kali dalam sehari.

 

“Bagaimana mau cukup kalau para sopir pengangkut sampah hanya diberi 10 liter, sangat tidak manusiawi,” kata Hamzah Hamid via telepon, Jumat (6/1/2016).

Menurut politisi PAN ini, semestinya para camat mematuhi regulasi yang sudah disepakati sebelumnya di dewan. Bahwa angkutan sampah seperti mobil Tangkasa’ idealnya mendapat jatah BBM 15 liter per hari. Tetapi hal itu juga tidak dilakukan sehingga banyak dikeluhkan oleh para pengangkut sampah.

“Hampir tiap hari saya ditelepon dengan keluhan yang seperti itu. Jangan para Camat ini yang rasakan enaknya sementara masyarakat yang diperas tenaganya,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, keluhan para sopir pengangkut sampah ini akan Ia bicarakan dalam rapat di Komisi D serta rencana pemanggilan para camat.

“Kita akan panggil para hearing terkait keluhan keluhan para sopir pengakut sampah ini,” tutup Hamzah.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …