Sejak Diluncurkan, Sebanyak 12 Aduan Telah Masuk di Aplikasi Ajjamma

Ilustrasi - Sidang Paripurna di DPRD Makassar. | DOK. POJOKSULSEL

Ilustrasi - Sidang Paripurna di DPRD Makassar. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Layanan Aduan Berbasis Online milik DPRD Koto Makassar, Ajang Aspirasi Masyarakat (Ajamma) DPRD Makassar menuai hasil. Sejak diluncurkan pada November 2016 lalu, sebanyak 12 aduan telah masuk dan tercatat.

Hanya saja, dari seluruh laporan yang masuk, tidak semuanya dapat diteruskan ke pimpinan DPRD Makassar. “Hanya 1 laporan yang telah disampaikan ke pimpinan DPRD, karena memang hanya laporan itu yang datanya lengkap,” ujar Kasubag DPRD Makassar, Andi Taufiq Natsir, Jumat (6/1/2016).

 

Pasalnya, 11 laporan lainnya tidak memiliki kelengkapan data informan yang valid. Taufiq juga menegaskan bahwa aplikasi ini akan secara otomatis menolak laporan yang berstatus anonim (atau tanpa identitas jelas).

“Misalnya ada laporan tentang perparkiran di RM Apong, itu tidak jelas namanya. Ada juga tidak ada alamatnya, nomor telepon, dan identitas lengkap lainnya. Intinya, sistem akan menolak jika profil dan jenis aduannya tidak lengkap dan jelas,” paparnya.

Taufiq juga mengungkapkan, laporan yang telah disampaikan ke pimpinan DPRD Makassar, terkait aduan tender pembelanjaan pakaian Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Kenapa harus lengkap laporannya? Karena kalau ditindaklanjuti di dewan, harus ada pemanggilan kepada pihak pelapor. Begitupun kalau ada RDP, harus jelas siapa yang dipanggil nantinya,” jelas Taufiq.

Meski mendapat respon positif, Taufiq masih berharap, masyarakat yang melakukan pelaporan melalui aplikasi ini, harus melengkapi identitas resminya. Sebab, hal itu merupakan keharusan sebagai prasyarat dalam aplikasi ini.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …