Puluhan Mahasiswa Parepare Dapat Beasiswa. Terima Kasih Pak Wali!

Walikota Parepare Taufan Pawe menyerahkan beasiswa ke puluhan mahasiswa S1-dan S2, di ruang pola Kantor Walikota Parepare, Jumat (6/1/2017).

Walikota Parepare Taufan Pawe menyerahkan beasiswa ke puluhan mahasiswa S1-dan S2, di ruang pola Kantor Walikota Parepare, Jumat (6/1/2017).

34 Mahasiswa S1‎ dan S2 asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima bantuan beasiswa.

Mereka datang dari sejumlah universitas. Mereka dinilai meiliki prestasi di bidang akademik dan jurusannya masing-masing.

 

Penyerahan dilakukan diruang pola, Kantor Walikota Parepare, ‎Jumat (6/01/2016) siang.

“Ya, kami berikan beasiswa terhadap anak-anak kita yang memiliki prestasi,” kata Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Adapun nilainya, Taufan Pawe enggang menyebut, namun ia berharap dengan adanya ‎beasiswa ini para mahasiswa lain termotivasi untuk lebih meningkatkan kualitas belajar mereka.

“Jangan dilihat dari nilainya, karena niat pemerintah ‎tulus dalam upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat. Termasuk anak-anak mahasiswa kita di Parepare,” terang Taufan Pawe.

Taufan Pawe menjelaskan, beasiswa adalah hak bagi para pelajar yang berprestasi. Tidak menutup kemungkinan nilainya akan ditambah.

Taufan berpesan agar para mahasiswa putra/putri daerah yang menimbah ilmu di luar ‎Daerah makin meningkatkan SDM nya.

“Kami harap anak-anak kita ini lebih meningkatkan SDM, menimbah ilmu dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap daerah dan membawa nama baik kota Parepare,” harap Taufan Pawe.

Taufan Pawe bahkan mengungkapkan, pemerintah kota telah memikirkan hal terkait bantuan kepada mahasiswa yang tengah menyusun skripsi.

“Telah kami fikirikan itu, Insya Allah, kita wujudkan. Jadi kami konsen dalam mengeluarkan kebijakan untuk kesejahtraan bukan berandai-andai hanya untuk pencitraan. Kita harus buktikan kota ini sebagai kota mercesuar pendidikan,” ungkap Taufan Pawe.

Salah satu mahasiswi, Stella, mengaku sangat bangga ‎sebagai putri daerah Parepare, yang selama ini menuntut ilmu di ibukota

“Tentu kami sangat bangga. Terima kasih Pak wali,” kata salah satu mahasiswi Unhas ini.

Menurut dia, Pemerintah Kota Parepare saat ini memang sangat perhatian dan peduli terhadap dunia pendidikan.

“Ini adalah motivasi buat kami juga. Kami sangat senagan karena dukungan pemerintah sangat besar,” ungkap Stella.

(sps/pemkotpare/pojoksuslel)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …