Manajemen PSM Tunggu Regulasi sebelum Kontrak Pemain

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin| DOK. POJOKSULSEL

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin| DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar menunggu regulasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Liga musim 2017, termasuk aturan tentang pemain asing sebelum menawarkan kontrak ke pemian.

Khusus pemain asing, PSM Makassar lebih selektif dalam melakukan perekrutan. Sehingga, sejauh ini belum ada tambahan pemain yang resmi bergabung dengan skuat Juku Eja.

 

Regulasi mengenai pemain asing untuk liga musim depan memang belum ada. Hanya saja, untuk pelaksanaan Liga, rencana digulirkan pada Maret 2017. Hal ini akan dibahas saat kongres tahunan PSSI, di Bandung, 8 Januari 2017.

Jika saja, aturan pemain asing masih sama dengan regulasi di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, yakni membolehkan empat pemain asing dengan komposisi tiga dari luar Asia dan satu Asia, maka PSM masih memiliki kuota 3 pemain asing.

Sebab, sejauh ini baru mengamankan satu pemain asing asal Belanda yakni Willem Jan Pluim. Sebab, tiga pemain asing lainnya masuk dalam daftar pemain yang dicoret.

Namun, belakangan jni beredar kabar jika komposisi pemain asing untuk liga musim 2017, akan dikurangi menjadi 3. DDengan rincian, 2 pemain non Asia. Dan minimal 1 pemain Asia.

PSM Makassar sudah memastikan bakal mendatangkan dua pemain seleksi untuk menjalani trial. Kedua pemain tersebut yakni Steven Paule, asal Perancis dan Marcos Vinicius Da Costa dari Brasil.

Keduanya akan dipantau oleh pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts, dan akan ikut latihan pada 16 hingga 20 Januari 2016.

Diketahui, Steven merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah sedangkan Marcos Vinicius Da Costa adalah penyerang. Keduanya sudah diundang ke Makassar untuk menjalani proses seleksi, mulai 16 Januari hingga 20 Januari 2017.

Jika keduanya bisa memenuhi harapan pelatih, maka manajemen PSM Makassar akan melakukan negosiasi. Mesk demikian, untuk kontrak, manajemen masih haus menunggu regulasi untuk liga musim 2017.

“Kalau dia bagus, kita akan kontrak. Tapi intinya, kami masih harus menunggu peraturan dari PSSI mengenai jumlah dan komposisi pemain asing pada setiap klub,” kata Munafri.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …