Dua Alumni Washilah UIN Alauddin Terpilih Jadi Komisioner KPID Sulsel

Suasana perhitungan suara calon anggota KPID Sulsel di DPRD Sulsel, Jumat (6/1/2017).

Suasana perhitungan suara calon anggota KPID Sulsel di DPRD Sulsel, Jumat (6/1/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemilihan Komisioner KPID Sulsel telah selesai dilakukan oleh anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (6/1/2017) siang.

Terpilih tujuh dari empat belas orang yang lolos fit and proper tes. Dari tujuh nama itu dua diantaranya adalah alumni Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar, masing-masing Waspada Santing yang juga pendiri LIMA Washilah dan Herwanita yang juga alumni.

 

Waspada Santing memperoleh sebelas suara dan Herwanita tiga belas suara.

Salah satu pendiri LIMA Washilah, Laode Arumahi merasa bangga dan berterima kasih atas terpilihnya dua komisioner KPID Sulsel yang merupakan alumni salah satu pers kampus tertua di Makassar itu.

“Sebuah kebanggaan bagi saya secara pribadi dan keluarga LIMA Washilah tentunya, karena dengan ketatnya persaingan menjadi komisioner KPID Sulsel, dua alumni kita bisa bersaing dan terpilih,” terang Ketua Bawaslu Sulsel ini.

Arumahi menambahkan bahwa amanah yang diemban oleh keduanya bisa dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Harapan kita juga agar KPID Sulsel tidak hanya melakukan pengawasan kepada media radio dan televisi yang sudah besar tetapi juga memberikan pembinaan kepada media-media yang masih tergolong kecil agar bisa lebih berkembang lagi,” harapnya.

Inilah komisioner KPID yang lolos pada tahap fit and proper tes yakni Ridwansyah Muchsin, Herwanita, Muhammad Hasrul Hasan, Waspada Santing, Andi Muhammad Irawan, Arie Andyka dan Mattewwaka.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …