WARNING… KPK Ingatkan Agar Setya Novanto Jujur

Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

KETUA DPR Setya Novanto diimbau memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/1/2016).

Novanto harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik, yang sudah menjerat dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto sebagai tersangka.

“Diharapkan Setya Novanto bisa hadir dalam pemanggilan selanjutnya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (5/1/2016).

Selain hadir, Novanto diharapkan memberikan keterangan yang sejujurnya terkait kasus korupsi proyek Rp 5,9 triliun itu.

Febri menegaskan, ada kewajiban bagi saksi untuk berkata jujur. Menurut dia, saksi berbeda dengan tersangka yang punya hak ingkar.

“Kami berharap para saksi yang dipanggil termasuk ketua DPR memberikan info sejujurnya dalam proses penyidikan,” tutur Febri.

Novanto harusnya diperiksa Rabu (4/1/2016) kemarin. Namun ketua umum Partai Golkar itu tengah berada di Amerika Serikat.

Pihak Novanto meminta agar pemeriksaan dijadwal ulang. KPK pun setuju dan mengagendakan pemeriksaan Novanto Selasa (10/1/201/) pekan depan.

(jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …