PSM Makassar Gelar TC di Bali, Ini Alasannya

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong | DOK. POJOKSULSEL

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar rencana menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) di Bali selama dua pekan, mulai 23 Januari 2017.

TC ini untuk memantabkan persiapan sebelum liga musim 2017 digulirkan. Selain itu, TC ini akan menjadi ajang seleksi pemain yang akan direkrut PSM Makassar.

 

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong mengungkapkan, alasan manajemen dan dan tim pelatih sepakat menunjuk Bali sebagai lokasi TC. “Pertama karena Bosowa (sponsor utama PSM Makassar) punya hotel di Bali sehingga biaya bisa kita tekan,” katanya, Kamis (5/1/2017).

Namun, lanjut Ramli Manong, alasan memilih Bali sebagai lokasi TC, tidak semata-mata karena biaya. “Tapi di Bali bisa lebih fokus, dan ketika ada rencana untuk pertandingan persahabatan juga bisa dengan Bali United atau tim lain yang lebih dekat ke Bali,” ungkap Ramli Manong.

Saat ini, pihak manajemen belum menentukan lapangan yang akan dipakai selama TC. Namun yang pasti manajemen akan berusaha mencari tempat yang nyaman agar pemain bisa lebih fokus.

“Yang jelas kalau di Bali banyak pilihan lapangan. Akan segera kita sampaikan tempat pastinya,” jelas Ramli manong.

Dengan adanya agenda TC ini, maka jadwal latihan perdana PSM Makassar dipercepat. Pemain akan kembali berkumpul untuk menjalani persiapan menghadapi Liga musim 2017, pascalibur panjang.

Saat ini, pemain masih diliburkan setelah ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 usai digelar. Sejumlah pemain tentu saja memilih pulang ke kampung halaman masing-masing berkumpul bersama keluarga.

Semua pemain yang masih dipertahankan, akan kembali dikumpulkan pada 16 Januari 2017. Lebih cepat dari rencana awal yakni 20 Januari 2017.

Tujuannya, agar semua pemain menjalani latihan ringan dulu selama beberapa hari sebelum Pemusatan Latihan (TC) yang rencananya dilaksanakan di Bali, mulai 23 Januari.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …