PILKADA MAKASSAR: JSI Ingatkan Danny Pomanto Tak Over Confindence

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pilkada Makassar akan dihelat 2018 mendatang. Beberapa nama kandidat sudah mengemuka, termasuk Walikota Danny Pomanto yang kemungkinan akan kembali bertarung untuk periode keduanya.

Bagaimana peluang Danny Pomanto saat maju sebagai incumbent di Pilkada Makassar? Supervisor Pemenangan JSI Arif Saleh mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) medio Desember 2016, tingkat kesukaan dan elektabilitas kepala daerah berlatar belakang arsitek itu masih sangat tinggi. Angkanya menembus di atas 50%.

 

“Semakin sedikit figur yang disimulasikan, elektabilitas Danny Pomanto semakin tinggi. Begitupun simulasi pasangan, siapapun yang dijadikan pendamping, masyarakat tetap menerima,” tambah Arif Saleh yang lembaganya pernah mendapatkan Rekor MURI paling presisi hasil quick count di pilkada.

Arif Saleh memaparkan, dari berbagai figur yang dimasukkan di survei, ada dua nama yang memungkinkan bisa
menjadi rival. Masing-masing, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo. Pasalnya, elektabilitas dua figur itu berada di bawah Danny Pomanto.

“Syamsu Rizal itu masih jauh tertinggal jika ditempatkan sebagai bakal calon walikota. Tapi ketika dimasukkan sebagai calon wakil walikota, justru posisinya paling di atas dibanding nama-nama lain,” papar Arif Saleh.

Kendati hasil survei JSI masih menempatkan Danny Pomanto jauh di atas, namun Arif Saleh mengingatkan Danny Pomanto agar tidak over confindence. Alasannya, tahapan pilkada masih tergolong lama memungkinkan ada perubahan-perubahan yang terjadi kedepannya.

Di tambah lagi, karakter pemilih di perkotaan yang heterogen, serta penyebaran informasi mudah diakses untuk mempengaruhi pilihan masyarakat.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …