Pesta Lem Aibon Campur Komix, Remaja 16 dan 14 Tahun Tewas. Innalillah…

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, KARAWANG – Setelah Heriyanto (16), kini giliran Riko Handika Fajar (14) yang tewas akibat pesta lem aibon yang campur obat batuk jenis komix.

Keduanya merupakan warga Kotabaru, Karawang, Jawa Barat. Mereka sama-sama masih berstatus pelajar. Riko sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Karawang, namun nyawanya tak tertolong.

 

“Satu orang korban masih dalam perawatan tim medis di Rumah Sakit Izza. Atas nama Dian Hoerul (16),” ujar Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani saat dihubungi RMOLJabar, Kamis (5/1/2017).

“Kasusnya masih kita kembangkan,” tandas Marjani. Diberitakan sebelumnya, ketiga bocah SMP asal Karawang, Jawa Barat melakukan pesta lem aibon yang dicampur obat batuk jenis komix.

Menurut Kapolsek Kota Baru, Ipda Asep Nugraha mengatakan, diduga ketiganya mengkonsumsi dua jenis barang tersebut untuk mengisi liburan sekolah. “Untuk sementara kasusnya masih kita kembangkan, nanti kalau ada perkembangan terbaru saya kabari lagi ya,” tambah dia.

Sekadar informasi, lem yang biasa dikonsumsi oleh kaula muda ini sangat mudah didapat, bahkan dengan harga yang sangat murah.

Banyak yang tidak menyangka ada resiko di balik uap lem yang baunya menyengat. Efeknya mirip dengan jenis narkoba lain yakni halusinasi, sensasi melayang-layang dan rasa tenang sesaat.

Seperti narkoba pada umumnya, efek “ngelem” dapat menyerang susunan saraf di otak sehingga bisa menyebabkan kecanduan. Dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan otak sementara dalam jangka pendek risikonya adalah kematian mendadak.

(nif/rmol/mam/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …