Pembuat Ornamen Natal Lafaz Allah Jadi Tersangka. Ternyata Motifnya…

Ornamen pohon Natal lafadz Allah (kiri). Wali Kota Jambi mendatangi Hotel Novita kanan). Foto via Jambi Independent

Ornamen pohon Natal lafadz Allah (kiri). Wali Kota Jambi mendatangi Hotel Novita kanan). Foto via Jambi Independent

POJOKSULSEL.com, JAMBI – Polda Jambi akhirnya menetapkan RZ sebagai tersangka pembuatan ornamen natal lafaz Allah di lobi Hotel Novita Jambi akhir tahun lalu.

“Penyidik berkesimpulan tersangka adalah seseorang yang bernama inisial RZ seorang pegawai honorer Hotel Novita Jambi,” ujar Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, saat Press Release di Mapolda Jambi, Kamis (5/1/2017).

 

Yazid mengatakan, penyidik masih terus mengembangkan kasus tersebut. Ia hanya berpesan agar semua pihak tetap menjaga kemanan dan ketertiban di Jambi.

“Kami berpesan bahwa Jambi adalah tempat kita, rumah kita, tanah yang kita cintai, mari kita tetap jaga Jambi ini agar tetap aman, tertib dan kondusif, sehingga program-program pembangunan yang dilaksanakan Bapak Gubernur dan Bapak Walikota dapat terus berjalan secara berkelanjutan,” tandas Yazid.

Menurut Yazid, motif tersangka pembuat ornamen natal lafaz Allah yakni sakit hati. Dia merasa kecewa karena diperlakukan tidak adil.

“Secara garis besar bahwa latar belakang tersangka ini adalah pegawai harian lepas, dia merasa terzalimi atau diperlakukan kurang adil sehingga melakukan atau mendorong dia melakukan tindakan tersebut,” bebernya.

Dikatakan Kapolda, saat pemeriksaan RZ menceritakan dia sebagai pekerja yang lemah dan berada di posisi bawah.

“Dia itu adalah pekerja lemah, adanya di bawah yang suka diinjak-injak, makanya digambarkan seolah-olah menggambarkan terkesan itu adalah kaki dan dia beragama Islam,” tandasnya.

(*/jambi independent/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …