Lumat Sevilla 3-0 dan Kado Spesial Zidane

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

POJOKSULSEL.com – Zinedine Zidane mempersempahkan kado spesial untuk Real Madrid usai melumat Sevilla dengan skor 3-0 di leg pertama babak 16-besar Copa del Rey.

Maklum saja, Zidane tepat setahun menukangi Madrid dan ditandai dengan kemenangan fantastis. Sevilla jelas bukan lawan yang mudah dikalahkan.

 

Bintang dari kemenangan tersebut adalah James Rodriguez. Gelandang kreatif asal Kolombia itu mengemas 2 gol pada menit ke-11 dan penalti menit ke-44. Satu gol lagi hasil kreasi Raphael Varane lewat sundulan usai menerima umpan Toni Kroos.

Dalam laga itu, Zidane tak memainkan Cristiano Ronaldo lantaran diberikan libur tambahan. Selain itu, duet Pepe dan Sergio Ramos di jantung pertahanan juga absen. Zidane juga tak menurunkan Karim Benzema.

Lini belakang diisi oleh duet bek Varane-Nacho. Sedangkan di depan, Zidane memainkan Alvaro Morata, Marco Asensio, dan James. Di sektor kiper, Kiko Casilla menggantikan Keylor Navas.

Kendati minus beberapa pemain pilar, Los Merengues – julukan Madrid, masih terlalu superior bagi Sevilla. Laga baru berumur 11 menit, James sudah mampu membobol gawang Sergio Rico.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit 30 lewat Varane usai menerima umpan Kroos. Babak pertama diakhiri dengan skor 3-0 bagi Madrid setelah James mencetak gol pada menit 44 lewat titik putih.

Pada babak kedua tak ada gol yang tercipta meski Madrid mendapat sejumlah peluang matang. Dengan kemenangan ini, langkah Madrid untuk melaju ke babak 8-besar lebih mudah. Pada leg kedua, Madrid bertandang ke Sevilla, 12 Januari. Keunggulan 3-0 sepertinya sulit dikejar Sevilla. (epr/JPG)

Susunan Pemain
Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho, 12-Marcelo, 8-Toni Kroos, 10-James Rodríguez (23-Danilo 79′), 14-Casemiro, 19-Luka Modric, 20-Marco Asensio (22-Isco 67′), 21-Morata (18-Mariano 83′)

Sevilla: 1-Sergio Rico, 3-Mariano, 18-Escudero, 23-Adil Rami, 24-Gabriel, 8-Iborra (4-Kranevitter 59′), 10-Samir Nasri, 11-Joaquín Correa (12-Ben Yedder 82′), 15-Steven N’Zonzi, 19-Ganso (17-Sarabia 46′), 20-Vitolo



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …