Chelsea Kalah, Conte Bilang Spurs Tim yang Kuat

Antonio Conte. Foto: AFP

Antonio Conte. Foto: AFP

JURU racik Chelsea Antonio Conte terkesan tak terlalu kecewa timnya keok di tangan Tottenham Hotspur di pekan ke-20 Premier League, Kamis (5/1/2016) pagi WIB.

Conte menyebutkan, kekalahan timnya dari Spurs tak mengejutkan. Menurutnya, kekalahan itu memang bisa terjadi.

 

Seperti diketahui, The Blues – julukan Chelsea, kalah 0-2 saat bertandang ke Stadion White Hart Lane, markas Tottenham. Dua gol tuan rumah merupakan kreasi dari Dele Alli.

Kekalahan tersebut memupuskan ambisi Chelsea menjadi tim dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim Premier League. Chelsea sendiri telah menyamai rekor 13 kemenangan beruntun milik Arsenal.

“Kami tahu bahwa kekalahan dari Tottenham bisa terjadi dan itu tak mengejutkan. Mereka memainkan permainan yang konsisten dengan mencetak satu gol di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua,” sebut Conte seperti dilansir Sky Sports.

Imbuhnya, “Tottenham adalah tim yang kuat dan saya pikir mereka bisa bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim”.

Dalam laga itu, Conte menyebut gol Tottenham terjadi dalam momen yang aneh. Keduanya lahir saat para pemainnya gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. Dua peluang emas tersebut lewat Diego Costa dan Eden Hazard.

Dengan kekalahan itu, Conte seperti disadarkan bahwa Premier League memang sulit. Kini, persaingan disebutnya kembali terbuka lebar meski Chelsea masih memimpin klasemen dengan keunggulan lima angka dari Liverpool di peringkat kedua, dan tujuh angka dari Spurs di peringkat ketiga.

“Saatnya bekerja lebih keras. Memang sulit menerima kekalahan setelah 13 kemenangan beruntun. Tapi, inilah sepak bola dan kami harus menerima. Tapi, kami tak kaget karena kekalahan datang saat melawan tim yang kuat,” pungkas Conte.

(epr/jpg/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …