Terindikasi Melanggar, Wali Kota Diminta Tinjau Bangunan RSB Depan DPRD Makassar

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar meminta Wali Kota Makassar Danny Pomanto segera turun tangan melihat pembangunan rumah sakit bersalin yang berada tepat di depan kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Ia nampaknya sudah kehabisan kesabaran melihat sejumlah regulasi dan peraturan daerah (perda) yang tampak tumpul tanpa penegakan yang tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Melalui sambungan telepon, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan sudah saatnya Pemkot makassar menunjukkan ketegasannya.

“Sudah tidak benar ini, saya kira pemerintah kota harus tegas. Jangan dikasi izin operasional. Sekarang saja sudah macet, apalagi kalau sudah beroperasi,” ujar Hamzah, Rabu (4/1/2017).

“Saya yakin dan percaya itu bangunan bermasalah,” tambah Hamzah.

Pasalnya, sejak dibangun hingga kini nyaris rampung, bangunan yang tepat berada ditepi jalan utama di kota Makassar tersebut, diindikasi menyalahi sejumlah aturan. Mulai dari garis sempadan jalan dan bangunan (GSB dan GSJ) hingga analisis dampak lingkungan (andal) lalulintasnya tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

“Utamanya DTRB Makassar, kaji ulang semua perizinannya. Apalagi ini jalan provinsi, cek kembali sebelum dikasi izin,” tegas Hamzah.

Dirinya bahkan yakin, Wali Kota Makassar tidak tahu terkait persoalan tersebut. Dewan melalui Komisi terkait bahkan sudah beberapa kali mengajukan rekomendasi pembongkaran pada Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Makassar untuk melakukan eksekusi, namun hingga kini tidak ada tindakan tegas.

“Saya yakin persoalan ini belum diketahui Walikota. Harus diusut siapa yang memberikan izin, dan Saya kira jelas siapa yang memberikan izin,” jelasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds