Syahrul Yasin Limpo Minta UIN Bersurat Terkait Pendampingan Dana IDB

Kampus UIN Alauddin

Kampus UIN Alauddin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo meminta Rektor UIN Alauddin Makassar bersurat secara resmi, terkait pendampingan anggaran Islamic Development Bank (IDB) yang dalam waktu dekat akan dibahas di Bappenas.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, rekomendasi pendampingan anggaran IDB untuk pembangunan infrastruktur UIN Alauddin Makassar pasti akan dibahas Bappenas bersama DPR.

 

Sehingga surat resmi tersebut akan menjadi acuan Pemprov dalam membahas secara teknis sesuai aturan yang ada.

“Kalau seperti itu, saya pasti ikuti karena akan berdampak pada masyarakat. Tidak diminta pun, itu tugas saya. Yang biasa bersoal kalau saya tidak tahu, kemudian ada hambatan. Karena saya berpikir, kalau tidak ada keluhan berarti semua baik-baik saja,” kata Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur, Rabu (4/1/2017).

Menurut Syahrul Yasin Limpo, persoalan pendampingan dana IDB tersebut akan dikaji secaa teknis, untuk menentukan langkah yang akan diambil oleh Pemprov Sulsel.

“Saya juga mempertimbangkan, apakah ini memang harus dicampuri atau sekedar supporting sistem saja,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur dua periode ini mengatakan sejauh ini dana IDB yang masuk ke Sulsel, hanya membutuhkan pendekatan teknis. Jika UIN bermohon bantuan ke IDB sebesar Rp570 miliar, maka Rp130 miliar untuk pendampingan.

Menurutnya, dalam pembahasan proposal dana IDB yang diajukan UIN Alauddin Makassar, Bappenas perlu penguatan di Komisi Anggaran. Pada saat penguatan itulah, rekomendasi Gubernur biasanya dibutuhkan. Namun demikian, Syahrul Yasin Limpo tidak menginginkan terjadinya miskomunikasi.

Syahrul pun menyarankan agar ada prioritas dalam pembangunan untuk tahap awal. Apakah fakultas kedokteran dulu atau rumah sakit dulu. Namun ia menilai, yang terpenting adalah laboratorium terpadu.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …