Ribut Soal Fitsa Hats, Ahok Dinilai….

Ahok menjalani sidang di pengadilan.

Ahok menjalani sidang di pengadilan.

KETUA Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman heran melihat istilah “fitsa hats” yang tertera di BAP Ketua DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin kini menjadi viral.

Padahal, istilah itu sama sekali tidak ada relevansinya dengan substansi perkara dugaan penistaan agama Basuki T Purnama alias Ahok.

 

Menurut politikus Gerindra ini, Ahok dan para pendukungnya sengaja meramaikan fitsa hats karena sudah terdesak dan tak tahu lagi harus berbuat apa.

“Menurut saya kemungkinan memang Ahok dan tim hukumnya sudah kehabisan amunisi untuk membela dalam konteks perkara,” kata Habiburokhman, Rabu (4/1/2016).

Rekan Novel di ACTA ini mengatakan, dari dakwaan jaksa ditambah kesaksian para pelapor, jelas sudah bahwa Ahok telah menista agama Islam.

Menyadari hal ini, lanjutnya, kubu Ahok berusaha mengalihkan perhatian publik. Salah satunya dengan mengangkat soal “fitsa hats”

“Mereka kehabisan amunisi untuk membela Ahok dengan mengangkat pernyatan-pernyataan tidak relevan,” kata Habiburokhman.

(ipk/rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …