PSM Makassar Berharap Regulasi Pemain Asing Tetap Sama

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin| DOK. POJOKSULSEL

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin| DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar selaku pengelola tim PSM Makassar menilai regulasi pemain impor pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sudah ideal. Sehingga diharapkan bisa dipertahankan untuk Liga Indonesia musim 2017.

Aturan mengenai pemain asing di TSC 2016 yakni, setiap kontestan bisa menggunakan empat pemain impor dengan rincian, wajib ada minimal satu pemain Asia. Seluruh pemain asing tersebut bisa tampil secara bersamaan dalam satu pertandingan.

 

Mengenai kejelasan serta regulasi Liga Indonesia musim 2017, bakal dibahas pada Kongres tahunan PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia, di Bandung, 8 Januari 2017.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, regulasi yang diterapkan di TSC sudah ideal. “Menurut kabar, tetap bertahan seperti sebelumnya, tiga plus satu, aturan ini sudah ideal,” katanya.

Sejauh ini PSM Makassar baru mengamankan satu pemain asing asal Belanda yakni Willem Jan Pluim. Sementara, tiga lainnya masuk dalam daftar pemain yang dicoret.

Otomatis, jika aturan TSC 2016 diterapkan, PSM masih memburu tiga pemain asing lain, termasuk pemain Asia yang akan direkrut sebelum kompetisi digulirkan.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan, mengatakan, pada Kongres tahunan PSSI kali ini, banyak hal yang akan dibahas. “Kita tunggu keputusan kongres PSSI, mengenai waktu dan regulasi pelaksanaan kompetisi,” ucap Sumirlan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …