Sahkan APBD 2017 Tepat Waktu‎, Taufan Pawe Apresiasi DPRD Parepare

Ketua DPRD Parepare dan Walikota Parepare usai penandatanganan pengesahan APBD di kantor DPRD Parepare.

Ketua DPRD Parepare dan Walikota Parepare usai penandatanganan pengesahan APBD di kantor DPRD Parepare.

ANGGARAN Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Parepare 2017 telah disahkan.

Pengesahan APBD 2017 ini mencatat sejarah karena dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, proses penetapan anggaran Kota Parepare  digelar hingga larut malam.

Pengesahan itu juga lebih cepat dari jadwal semula yang direncanakan sebelumnya.

Rapat paripurna DPRD dipimpin Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir didampingi Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam dan Andi Firdaus Djollong.

Hadir Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Mustafa, para pimpinan SKPD, kepala bagian, camat dan lurah.

Ketua DPRD Kota Parepare, H Kaharuddin Kadir mengatakan, rancangan APBD 2017 telah dilakukan pembahasan secara marathon hungga siang dan malam hari.

Dimulai dari pembahasan tingkat badan anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), komisi-komisi dan gabungan komisi.

“Semua berjalan lancar tanpa ada hambatan,”ucap Kaharuddin. Rabu (30/11/2016).

Menurut dia, APBD 2017 yang disahkan ini  berkualitas.

“Kita sahkan pada malam hari, karena saat itu, agenda rapat DPRD sangat padat. Rapat marathons mulai pagi, sore, hingga malam hari, apalagi APBD kita dideadline waktu sesuai dengan Permendagri 31,”jelasnya.

Kaharuddin menjelaskan, pengesahan APBD 2017 lebih cepat dari jadwal sebelumnya yang telah diagendakan.

“Pembahasan dilakukan pagi, siang, sore hingga malam hari, secara teliti. Maka APBD 2017 ini bisa lebih cepat kepada eksekutif bisa melakukan realisasi dengan tepat waktu dengan mendahulukan yang prioritas,”ungkapnya.

Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe mengapresiasi kinerja anggota DPRD Parepare yang pro pembangunan.

Kinerja DPRD, kata Taufan Pawe, tidak perlu diragukan lagi dalam pengesahan APBD tepat waktu.

“Pengesahan APBD dilakukan pertama kalinya di malam hari, ini pertanda bahwa kepedulian anggota DPRD sangat besar. Mudah-mudahan tahun ini juga bisa meraih kembali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”katanya.

Taufan mejelaskan, APBD Parepare 2017 mencapai Rp1,003 triliun, karena itu pelaksanaan anggaran harus mendapat dukungan dari DPRD Kota Parepare. ‎(sps/Dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds