Pemkot Parepare Berangkatkan Umrah Puluhan Imam Masjid. Terima Kasih Pak Wali!

Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe membuka acara manasik umrah bagi puluhan imam masjid di Kota Parepare. Acara digelar di Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (30/11/2016).‎

Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe membuka acara manasik umrah bagi puluhan imam masjid di Kota Parepare. Acara digelar di Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (30/11/2016).‎

WALIKOTA Parepare Dr HM Taufan Pawe membuka acara manasik umrah bagi puluhan imam masjid di Kota Parepare. Acara digelar di Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (30/11/2016).‎

Selain puluhan imam masjid yang akan diberangkatakan, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh pihak Pimpinan Travel Gelora Indah Perdana Ustadz Das’ad Latif.

“25 Imam masjid dan 2 orang hafiz Quran yang akan kami berangkatkan umrah. Ini sudah kami programkan,” ujar Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Sebelumnya, kata Walikota bergelar doktor hukum itu, pemerintah telah memberangkatkan 80 orang imam masjid dari 164 masjid yang terdata.

“Jadi, ini sudah tahap ketiga. Insya Allah, semua imam masjid kita umrahkan,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengatakan, ‎program umrah bagi imam masjid ini adalah suatu bentuk manifestasi Pemerintah Kota Parepare dan sebagai komitmen pemegang amanah.

“Karena ini amanah kita bertanggungjawab terhadap masyarakat kita‎,” kata Taufan Pawe.

‎Taufan Pawe menjelaskan, pemerintah telah berupaya memberikan pelayanan demi kesejahtraan rakyat. Disamping membangun insfratruktur, kata Taufan Pawe, pemerintah juga mengedepankan pembangunan umat.

“Menyejahterakan masyarakat bukan sekadar pemberian sembako maupun uang, tapi kita ingin sejahtrakan masyarakat dari segala aspek kehidupan,”kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap, para imam masjid di Parepare bisa menjadi magnet dan suri tauladan yang baik bagi masyarakat muslim.

“Kita ini punya identitas kota ulama, kota santri, kota pendidikan. Kita naikkan bukan tanpa alasan, kami ingin bapak-bapak menjadi suatu spektrum dan suri tauladan yang kuat dan memakmurkan masjid,” jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga mengajak para imam masjid ini untuk mendoakan masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare.

“Mari kita berdoa di depan Baitullah doakan kita semua yang ada di Parepare. ‎Kita saling mendoakan,”pinta Taufan Pawe.

Ahmad Idris, Imam Masjid Fastabiqul Khairat, Parepare mengaku sangat bahagian mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Dia mengatakan pemerintah saat ini betul-betul memiliki niat kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

“Kami sangat bahagia, kami senang tentunya. Terima kasih Pak Wali,” ungkap Ahmad Idris.

(sps pemkot parepare/pojoksulsel)



loading...

Feeds