Pembangunan RS Tipe B Plus Parepare Dipastikan Tetap Berjalan

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare M Yamin

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare M Yamin

PELAKSANA Tugas (Plt) Direktur RSUD Andi Makkasau, dr. M Yamin Yasin memastikan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe B plus terus berlanjut dengan menggunakan dana APBD 2017.

Rencananya, pemerintah setempat menganggarkan Rp 45 miliar melalui APBD 2017 untuk meneruskan pembangunan RSU di Kecamatan Bacukiki itu.

Meski penggunaan APBD 2017 mendapat sorotan dari pihak legislatif, Yamin yang juga kepala Dinas Kesehatan Parepare ini mengatakan anggaran Rp 45 miliar itu tidak akan membebani keuangan Daerah.

“Saya rasa itu pandangan secara person saja. Kalau dari kami, anggaran itu tidak terlalu membebani keuangan daerah,” ucap Yamin.

Pembangunan RSU Tipe B plus itu awalnya mengunakan dana APBN selama dua tahun terakhir, kemudian dianggarakan kembali melalui APBD 2017 sebesar Rp45 miliar.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang itu, menambahkan, pelayanan kesehatan di kota Parepare akan terus dimaksimalkan.

Pembangunan insfrtruktur merupakan bahagian dari upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Pembangunan insfratruktur di Rsud Andi Makkasau juga tengah kami genjot. Insya Allah, 2017 sudah dapat difungsikan,”ungkap dr Yamin. (sps/rsudpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds