Lihat Nih… Dandim, Kapolres, dan Bupati Gowa Kompak Kibarkan Merah Putih

Kapolres Gowa AKBP Ivan Setiadi, Dandim Gowa Letkol Inf Willy Krodus, dan Bupati Gowa Adnan Ichsan YL menjadi pengibar bendara di kegiatan Aksi Nusantara Bersatu di Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Ivan Setiadi, Dandim Gowa Letkol Inf Willy Krodus, dan Bupati Gowa Adnan Ichsan YL menjadi pengibar bendara di kegiatan Aksi Nusantara Bersatu di Gowa.

POJOKSULSEL.com, GOWA – Seribu orang dari berbagai elemen masyarakat berkumpul di Lapangan Syekh Yusuf, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, dalam rangka mengikuti aksi Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016).

Aksi Nusantara Bersatu diselenggarakan oleh Kodim 1409/Gowa. Kegiatan ini pun mengusung tema Apel Nasional Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika.

Komandan Kodim (Dandim) 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Krodus mengatakan susunan kegiatan ini adalah penandatanganan naskah Deklarasi Nusantara Bersatu. Dilanjutkan pembacaan puisi dan orasi Dandim 1509/Gowa,  Kapolres Gowa dan Bupati Gowa.

Pada kesempatan yang sama, Willy Krodus meyebutkan pelaksanaan kegiatan Nusantara Bersatu merupakan perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Komando kewilayahan.

“Acara Nusantara Bersatu bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus lembaga swadaya masyarakat (LSM) diundang menghadiri Nusantara Bersatu,” kata Willy Krodus, Rabu (30/11/2016).

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi mengatakan meski rakyat Indonesia terdiri dari suku, agama, budaya, dan warna kulit berbeda-beda, namun persaudaraan tetap dikedepankan.

Ivan Setiadi pun mengimbau, masyarakat menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan, agar tidak mudah terjadi perpecahan.

Pada kegaiatan Nusantara Bersatu ini, Dandim Willy Krodus, Kapolres Ivan Setiadi dan Bupati Adnan Ichsan YL menjadi pengibar bendera.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds