Demo Ahok 212, Massa Jalan Kaki ke Jakarta Terus Bertambah

Ilustrasi Aksi Bela Islam

Ilustrasi Aksi Bela Islam

POJOKSULSEL.com, CIAMIS – Antusias umat Islam ikut demo Ahok 212 terus meningkat. Bahkan, rombongan massa yang yang berjalan kaki ke Jakarta terus meningkat. Kini, rombongan umat Islam asal Ciamis yang berniat jalan kaki ke Jakarta untuk ikut Aksi Bela Islam III tiba di Malangbong, Garut, Selasa (29/11/2016) malam.

Mereka memulai perjalanan Senin (28/11/2016) dan dijadwalkan tiba di ibu kota tepat di hari-h aksi demo Ahok 212, Jumat (2/12/2016).

“Alhamdulillah semua tetap semangat dan sebagian ada yang ikut bergabung dari sini,” ujar pemimpin rombongan Kiai Ma’sum Ahmad Ahsan saat dihubungi Radar (grup Jawa Pos-pojoksulsel.com), Selasa (29/11/2016).

Kata dia, rombongan muslimin Ciamis disambut warga di setiap tempat yang dilalui. Warga membagikan makanan dan minuman kepada para peserta aksi.

“Subhanallah antusias warga sangat luar biasa, massa terus bertambah dan sebagian dari warga ada juga yang menangis terharu melihat perjuangan kami,” ungkapnya.

Di Malangbong, lanjut dia, rombongan bertambah karena ada sejumlah relawan yang ikut bergabung.

Kiai Ma’sum pun merasa optimistis massa akan semakin bertambah mencapai puluhan ribu orang ketika sampai di Jakarta nanti.

“Tadi sudah ada konformasi dari Bogor pun akan jalan kaki menuju Jakarta,” ungkap ulama kharismatik ini.

Seperti diberitakan, aksi jalan kaki ini muncul karena pihak kepolisian melarang operator bus mengangkut penumpang yang berniat ikut aksi unjuk rasa di Jakarta.

Belakangan larangan tersebut dicabut. Namun, massa dari Ciamis tetap melanjutkan aksi jalan kaki untuk menunjukkan komitmen dan keseriusan mereka.

(obi/dil/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds