Atletico Nacional Minta Juara Copa Sudamericana 2016 Diberikan pada Chapecoense

Skuat Chapecoense sesaat sebelum penerbangan tragis. Foto: twitter-The Sun

Skuat Chapecoense sesaat sebelum penerbangan tragis. Foto: twitter-The Sun

ATLETICO Nacional, klub asal Kolombia, yang menjadi lawan Chapecoense di final Copa Sudamericana, menunjukkan simpati besar terhadap tragedi yang menimpa klub Brasil tersebut.

Sejatinya Atletico Nacional menjamu Chapecoense pada leg pertama, Rabu (30/11/2016) waktu Kolombia. Namun, dalam perjalanan menuju Kolombia, pesawat yang ditumpangi skuad Chapecoense, LaMia Airlines Flight 2933, mengalami kecelakaan dan terjatuh saat hendak mendarat di Jose Maria Cordova International Airport, Selasa (29/11/2016) pagi WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, 71 penumpang tewas. Dikabarkan terdapat 22 anggota klub Chapecoense dan hanya tiga yang selamat. Berdasar Otoritas Penerbangan Sipil Kolombia, ketiga pemain yang selamat adalah Alan Ruschel, Jackson Follmann, dan Neto.

Wujud simpati dari Atletico Nacional adalah meminta kepada CONMEBOL untuk memberikan gelar juara kepada Chapecoense.

“Kami semua sangat berduka dengan tragedi ini. Ini merupakan tragedi sepak bola, bukan hanya Chapecoense. Kami tak bisa berbuat banyak selain berdoa untuk keluarga. Untuk menghormati Chapecoense, kami meminta kepada CONMEBOL untuk memberikan gelar juara Copa Sudamericana 2016 kepada Chapecoense,” sebut pernyataan resmi Atletcio Nacional seperti dilansir situs klub.

Sementara itu, pelatih Atletico Nacional, Reinaldo Rueda, putusan diserahkan sepenuhnya kepada CONMEBOL. Sedangkan pihaknya sudah memberikan keputusan untuk tak menggelar laga final dengan melawan klub lain, semifinalis yang dikalahkan Chapecoense. Atletico Nacional memilih agar CONMEBOL memberikan gelar juara kepada Chapecoense.

“Kesedihan melanda sepak bola. Tak hanya Chapecoense yang bersedih, pencinta sepak bola di seluruh di dunia juga sangat bersedih. Chapecoense adalah klub yang memang pantas ke final, saat ini mereka pantas untuk meraih juara,” pungkas Rueda.

(epr/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds