Atlet Tapak Suci Enrekang Berhasil Raih Medali Piala Rektor UIN Alauddin

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Unversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyelenggarakan Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Rektor UIN IV Tingkat Remaja dan Dewasa se-Indonesia Timur yang berlangsung selama 6 hari, 25-30 November 2016 di Auditorium dan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II UIN Alauddin.

Pada kegiatan ini ada beberapa perwakilan dari Kabupaten Enrekan yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, yaitu PIMDA ( Pimpinan Daerah) Tapak Suci 132 Enrekang, SMA Muhammadiyah Kalosi, SMK 1 Enrekang, dan MA Kalosi yang didampingi oleh pelatihnya masing-masing.

Dari 4 grup yang mewakili Kabupaten Enrekang, SMA Muhammadiyah Kalosi berhasil masuk babak final. Pada saat final berlangsung suporter dari Kabupaten Enrekang sangat antusias untuk mendukung salah satu atlet yang telah berhasil masuk final terutama warga dari HPMM (Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu) KOM UINAM.
Dan pada akhirnya atlet dari SMA Muhammadiyah Kalosi berhasil menduduki juara II pada Kelas G Putra Dewasa.

“Menang dan kalah sudah pasti ada, Kita mengikuti kegiatan ini bukan hanya semata-mata mencari kemenangan yang paling penting adalah menjalin silaturahmi antar sesama walaupun berbeda daerah,” ucap Firdaus Latif, S.Si sebagai pendamping SMA Muhammadiyah Kalosi

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur telah meraih juara walaupun saat bertanding kaki saya cedera, tapi support dari dari kawan-kawan membuat saya semang,” ucap Kipli, atlet dari SMA Muhammadiyah Kalosi.

Citizen Reporter:

Jasmiati
* Bendahara Umum Pengurus Komisariat (PK) HPMM KOM UINAM Periode 2016/2017



loading...

Feeds