Pimpin Upacara Hari Jadi ke-45 Korpri, Deng Ical Resmikan Toko Online

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, atau Deng Ical, saat memimpin upacara Hari Jadi Korpri Ke 45, di Lapangan Kantor Balaikota Makassar, Selasa (29/11/2016). | DOK. HUMAS PEMKOT MAKASSAR

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, atau Deng Ical, saat memimpin upacara Hari Jadi Korpri Ke 45, di Lapangan Kantor Balaikota Makassar, Selasa (29/11/2016). | DOK. HUMAS PEMKOT MAKASSAR

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Memperingati Hari Jadi Korpri yang ke-45 Tahun, Pemerintah Kota Makassar menggelar upacara bendera, di Lapangan Kantor Balaikota Makassar, Selasa (29/11/2016).

Momentum Hari Jadi Korpri kali ini mengambil tema Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara.

Meskipun hujan mengguyur Kota Makassar, tak menyurutkan semangat para pejabat Pemkot Makassar untuk mengikuti upacara dalam rangka hari jadi Korpri ke-45 Tahun.

Dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh Danlantamal dan pengurus PKK kota Makassar berjalan khidmat dan lancar.

Dalam sambutan seragam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Syamsu Rizal MI, yang akrab disapa Deng Ical, mengatakan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan Anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental pengusaha dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” ujar Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical berharap Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ini menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps Aparatur sipil Negara sebagai pemersatu bangsa”, jelasnya.

Upacara ini juga sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Toko online Korpri dan Korpri Expo tahun 2016.

“Semoga dengan diresmikannya Toko online Korpri dan Korpri expo dapat bermanfaat bagi seluruh pegawai di lingkup pemerintahan,” ucap Deng Ical.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds