PILGUB SULSEL: Agus AN Berpaket dengan Nurdin Abdullah?

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang | FACEBOOK

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang | FACEBOOK

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Jelang pemilihan gubernur Sulsel, peta konstalasi politik tampaknya mengalami pergeseran. Kabar terbaru, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah digadang-gadang untuk posisi Calon Wakil Gubernur mendampingi Agus Arifin Nu’mang.

Tidak tanggung-tanggung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dilibatkan dalam lobi politik ini agar Nurdin Abdullah mau “turun kasta” ke posisi 02. Meski begitu, Nurdin belum memutuskan untuk menerima tawaran tersebut, sembari menunggu konstalasi politik terkini.

Imam Mujahidin Fahmid, kerabat dekat Agus AN mengaku telah mendengar kabar tersebut. “Iya kabarnya seperti itu. Ini bola ada pada Nurdin Abdullah,” kata Imam.

Jika saja duet ini deal, Imam menganggap sebagai “jalan tol” pencalonan Agus. Hampir semua masyarakat Sulsel menginginkan kedua tokoh ini berpaket.

“Siapapun yang menjadi lawannya kelak, sepertinya sulit menandingi pasangan Agus-NA. Ini kalau jadi berpaket,” kata Imam.

Bagaimana dengan Nurdin Halid? Nurdin diprediksi akan maju di pilgub. Sebagai bukti, sudah ada 3 DPD II Partai Golkar yang mengajukan tokoh nasional ini untuk bertarung di pilgub.

DPD II itu yakni Bone, Soppeng dan Pangkep. Di DPD II Bone dan Soppeng bahkan secara terang-terangan mendorong Nurdin Halid. Di mata DPD II, sosok Nurdin Halid memiliki karakter kuat dalam memimpin.

Nurdin diprediksi menggandeng anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar. Lobi politiknya telah melebar ke orang-orang dekat di samping Aziz. Dan kabarnya, kerabat Aziz hampir semua wellcome dengan sosok NH.

Sementara Ichsan Yasin Limpo kemungkinan menggandeng Rusdi Masse atau Andi Muzakkar. Dua bupati ini masing-masing telah dua periode berkuasa di daerahnya masing-masing.

Andi Muzakkar yang akrab disapa Cakka adalah bupati Luwu. Sementara Rusdi Masse adalah bupati Sidrap yang juga ketua DPW Partai Nasdem. Hanya saja, jika akhirnya Ichsan memilih Cakka, maka bakal ada pertarungan saudara di pilgub, sebab Aziz hampir pasti digandeng oleh Nurdin Halid.

Tiga pasangan bakal calon inilah yang mengemuka di publik. Hampir setiap hari, ketiga nama ini menjadi perbincangan di media sosial. Lantas, siapa yang bakal melenggang mulus ke kursi gubernur dan wakil gubernur? Terpulang pada pilihan rakyat.

(mal/pojoksulsel)



loading...

Feeds