Pemkot Parepare Libatkan BPKP Bahas Regulasi TV Kabel Gratis

Suasana kegiatan sosialisasi membahas regulasi tentang penerapan TV kabel gratis di Parepare, Selasa (29/11/2016).

Suasana kegiatan sosialisasi membahas regulasi tentang penerapan TV kabel gratis di Parepare, Selasa (29/11/2016).

MENDAPATKAN informasi dan berita melalui media televisi (TV) merupakan hak seluruh warga. Tak terkecuali bagi warga tak mampu.

Memahami akan pentingnya informasi dan pemberitaan melalui sarana TV, Pemkot Parepare pun menggelar seminar program fasilitas layanan informasi bagi masyarakat.

Melalui seminar yang berlangsung di Barugae, Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare itu, Walikota Parepare M Taufan Pawe berharap agar seluruh masyarakat, utamanya dari kalangan kurang mampu untuk bisa menjangkau tayangan bersifat informatif.

“Parepare termasuk daerah di mana siaran tivi kabel masih sulit dinikmati semua kalangan. Apalagi kalangan kurang mampu,” aku Taufan Pawe.

Namun, lanjut Taufan Pawe, Pemkot Parepare juga mesti mempelajari segala regulasi yang berkenaan dengan aturan TV kabel.

“Pelayanan publik yang baik mesti transparan. Buat apa tampak sukses namun ternyata meninggalkan masalah hingga menyentuh pelanggaran hukum,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara itu, Auditor Madya Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKP) Provinsi Sulsel, Charles Rante mengatakan, kegiatan ini untuk mengidentifikasi resiko yang bisa saja terjadi kedepan kaitannya dengan tv kabel gratis.

“Makanya perlu dilakukan pemetaan, tujuannya agar sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Dia pun berharap perencanaan ini dapat terealisasi secara nyata supaya uji publik segera dilakukan.‎

(sps pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds