Mengaku Ikhlas, Akom Siap Digantikan oleh Setya Novanto! Asal…

Ade Komaruddin dan Setya Novanto

Ade Komaruddin dan Setya Novanto

ADE Komarudin tidak akan melawan atas pencopotannya sebagai ketua DPR. Dia mengaku akan mengikuti apa yang menjadi keputusan partainya.

Pria yang karib disapa Akom itu memegang prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang diberikan Allah SWT. Menurutnya, jabatan hanya sebuah cara berkontribusi pada bangsa dan negara.

Karenanya, legislator asal Jawa Barat tersebut ikhlas jika jabatan yang sedang diembannya diambil.

“Saya siap dan ikhlas, saya tawakal lah, tawakal kepada Allah yang bahasa berselorohnya, aku rapopo, sekali lagi, aku ora popo, teu sawios, orang sunda bilang. Terlebih ini prinsip buat saya untuk keutuhan Negara Republik Indonesia,” tegasnya saat menggelar konferensi pers Senin malam (28/11/2016)

Sebagai kader senior di partai beringin, Akom mengaku selalu patuh terhadap peraturan organisasi.

Keputusannya untuk ikhlas digantikan kembali oleh Setya Novanto nyatanya juga menghitung kondisi negara yang tengah memanas.

Dimana situasi terhadap pluralisme atau keanekaragaman bangsa tengah diuji.

“Saya tegaskan, keutuhan negara, keutuhan partai saya tempatkan di atas kepentingan pribadi dan keluarga saya. Demi NKRI saya harus siap,” tuturnya.

Mantan ketua Fraksi Partai Golkar itu pun sudah memgkonsultasikan hal ini kepada senior-seniornya di partai beringin.

Juga, tokoh-tokoh bangsa dan sesama aktis partai politik maupun aktivis HMI.

Dengan ikhlas melepas jabatan tersebut, Akom mengaku pimpinan DPR akan memproses pergantiannya sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami bertekad memprosesnya sesuai denga peraturan yang berlaku tersebut, tidak akan menyimpang dari semua peraturan yang ada,” pungkasnya.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds