Dosen dan Mahasiswa Politani Pangkep Nongkrong di Koffiehuis

Ketua LSP Politani Pangkep nongkrong bersama mahasiswanya di Koffiehuis Makassar, Selasa (29/11/2016).

Ketua LSP Politani Pangkep nongkrong bersama mahasiswanya di Koffiehuis Makassar, Selasa (29/11/2016).

BERSANTAI sejenak di sela aktivitas rutin. Itulah yang dilakukan dosen dan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep, Selasa (29/11/2016).

Dosen Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari mengatakan, sengaja nongkrong bersama mahasiswanya di Koffiehuis, Kompleks Sentra Bazaar (Pasar Segar), Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). “Adik-adik mahasiswa yang sedang magang kewirausahaan kita ajak santai sejenak,” kata Andi Yuslim Patawari, yang akrab disapa AYP.

Dalam obrolan itu, tidak lupa Andi Yuslim Patawari, yang juga ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep, menyelipkan beberapa “bekal” untuk mahasiswanya, seperti konsep kompetensi dan koneksi.

“Kompetensi itu diperoleh dari bangku kuliah, sementara koneksi dari organisasi dan pergaulan. Masa depan, semua punya peran penting,” kata Andi Yuslim Patawari.

Dalam obrolan itu, Andi Yuslim Patawari menyampaikan secara sederhana mengenai pentingnya penguasaan hard skill dan soft skill sebagai bekal masa depan mahasiswa yang kini magang kewirausahaan yang kini sudah masuk semester 7.

Surahman, mahasiswa Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil, Program Studi Agro Industri, mengatakan, dia bersama beberapa orang temannya sedang magang di daerah Antang.

“Saya di perusahaan pengolahan rumput laut di Antang,” kata Surahman. Bersama tiga orang temannya, yakni Anugrah Dewa Saputra, Irwan, dan Andi Egi Isman bersantai sembari berdiskusi dengan dosennya di Koffiehuis.

Citizen Report: 

Irwan



loading...

Feeds