Besok, DPRD Makassar Paripurnakan APBD 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar rencananya akan menggelar Rapat Paripurna, Rabu (30/11/2016) besok.

Rapat tersebut agendanya digelar terkait pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar 2017 setelah pada beberapa minggu belakangan dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar di Gedung DPRD Makassar, Selasa (29/11/2016).

“Kita akan paripurna besok soal APBD 2017, sesuai dengan aturan itu harus di ketuk besok, Rabu 30 November,” beber Irwan.

Sesuai Undang Undang (UU) terkait dengan APBD, kata Irwan, harus disahkan 30 hari sebelum masuk pada masa berlaku Perda tersebut. Menurutnya apabila APBD tersebut terlambat disahkan maka akan dikenakan pinalti pemotongan anggaran sebesar 0,006 persen.

“Jadi kalau Rp 3 triliun APBD, dengan angka pinalti tersebut, bayangkan berapa banyak anggaran yang dipotong, jadi kita besok kita Paripurnakan,” jelasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds