Tibo Ingin Bela PSM Makassar Musim Depan

Striker PSM Makassar Titus Bonai. | DOK. POJOKSULSEL

Striker PSM Makassar Titus Bonai. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Titus Bonai tampil memukau bersama PSM Makassar saat menekuk Mitra Kukar 2-1 pada pekan ke-30 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (27/11/2016).

Sejak striker utama PSM Makassar Luiz Rocardo cedera dan Ferdinand Sinaga bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF, Tibo selalu menjadi andalan tim kepelatihan untuk di lini depan.

Saat menjamu Mitra Kukar, Tibo memboyong dua gol untuk kemenangan Juku Eja. Salah satu golnya tercipta dimenit akhir tepatnya menit 90+1. Bola yang dilesatkan Tibo melengkung di sudut kiri atas gawang Mitra Kukar tanpa mampu dijangkau Shahar Ginanjar.

Dua gol yang dihasilkan Tobo menambah koleksi golnya menjadi enam gol di TSC 2016. Hal ini tentu membuat Tibo patut diperhitungkan sebagai salah satu striker tajam.

Tibo mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts yang selaku memberinya kepercayaan. “Dia (Robert) beri kesempatan dan saya buktikan,” kata Tibo.

Bukan hanya itu, Tibo mengaku semakin termotivasi untuk unjuk kemampuan bersama PSM. Selain itu, mantan pemain Sriwijaya FC ini berpeluang jadi starter pada sisa pertandingan PSM di TSC 2016.

Meski Luiz Ricardo sudah bisa dimainkan, namun dua striker lainnya, Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dipastikan lebih lama di timnas karena ndonesia lolos semifinal Piala AFF.

“Semua gol ini saya persembahkan kepada anak dan istri yang berada di Papua. Juga untuk coach Robert yang memberi saya kesempatan,” ujar Tibo.

Sebagai pemian lokal, Tibo tidak memungkiri jika dirinya ingin membela Timnas Indonesia. “Saya tunjukan ke Indonesia, bahwa saya juga layak ke Timnas,” katanya.

Untuk musim depan, Tibo memastikan dirinya masih ingin berkostum PSM Makassar. “Saya selesaikan kontrak dulu. Intinya saya merasa PSM adalah keluarga saya,” ungkapnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds