Thailand Ingin Bertemu Indonesia di Final AFF 2016

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

POJOKSULSEL.com – Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang memiliki keinginan untuk berjumpa dengan Indonesia di final Piala AFF 2016.

Dia mengaku tertantang untuk kembali mengadu para pemainnya dengan skuat racikan Alfred Riedl tersebut.

Pada pertandingan pertama Grup A di Philippine Sports Stadium, Thailand memang bisa menang 4-2 atas Indonesia. Namun, laga sempat berjalan ketat karena Indonesia yang tertinggal 0-2 sempat menyamakan skor 2-2 sebelum kalah 2-4.

“Selamat untuk Indonesia yang lolos mengikuti kami (Thailand) ke babak semifinal. Mungkin, kami (Thailand dan Indonesia) akan kembali bertemu (di final),” ujar dia dalam wawancara bersama Fox Sport.

Indonesia lolos ke babak semifinal mendampingi Thailand dari Grup A. Thailand sebagai pamuncak klasemen akan menantang Myanmar, dan Indonesia sebagai peringkat kedua akan bersua Vietnam.

Babak semifinal bakal dilakukan dengan sistem tandang dan kandang. Indonesia akan lebih dahulu menjamu Vietnam pada Sabtu (3/12) sebelum gantian bertandang ke Hanoi pada Rabu (7/12).

Indonesia sudah berpengalaman menghadapi Vietnam pada laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Laga perdana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan skor 2-2. Sementara laga kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, berakhir untuk kemenangan Vietnam dengan skor 3-2.

(ira/jpg/jpnn)



loading...

Feeds