Teroris Bisa Manfaatkan Momen Demo 2 Desember

Suhardi Alius

Suhardi Alius

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mengingatkan untuk berhati-hati menjelang demo 2 Desember mendatang.

Menurutnya, para pelaku teror dari gerakan radikal telah bangkit, sebelum ada aksi Bela Islam jilid II pada 4 November lalu.

Momentum aksi unjuk rasa besar, lanjut Suhardi Aluius, sangat dicari oleh para pelaku teror dalam melancarkan aksinya, kepada masyarakat dan pemerintah.

“Potensi selalu ada, tapi ingat di tempat momentum-momentum seperti ini yang cukup banyak,” ujar Suhardi, di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Mantan Kabareskrim Polri tersebut menambahkan, tidak menutup kemungkinan, para pelaku teror akan bangkit lagi ikut dalam unjuk rasa pada 2 Desember nanti.

Suhardi mengatakan, keamanan dan pemerintahan yang gaduh adalah sasaran empuk pelaku teror melancarkan aksinya.

“Radikal itu muncul pada negara gagal dan daerah-daerah konflik utamanya. Nah konflik itu bisa dimanfaatkan,” katanya.

Suhardi meminta aparat keamanan Polri, TNI serta masyarakat berhati-hati karena potensi pelaku teror bangkit kembali tersebut.

“Masyarakat harus waspada, silakan menyampaikan aspirasinya secara konstitusional tapi juga memelihara keamanan sekitarnya,” pungkasnya.

(cr2/jpg/jpnn)



loading...

Feeds