Salat Jumat di Jalan, Habib Rizieq Mintan TNI-Polri Lakukan Hal Ini

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

GERAKAN Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) memastikan bahwa pihaknya akan tetap melakukan aksi salat Jumat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin pada 2 Desember.

Mereka menepis anggapan bahwa aksi nanti bakal mengganggu ketertiban umum, apalagi sampai terjadi tindak anarkis.

Menurut Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Shihab mengaku, aparat kepolisian justru akan gampang melakukan pengamanan pada saat aksi.

“Salat Jumat itu dilakukan di ruang terbuka, karena mudah diawasi dan dimonitor serta dikontrol, baik secara manual mau pun dengan CCTV dan drone,” ujar Rizieq dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Senin (28/11/2016).

Kemudian, Rizieq juga meminta agar setiap gedung sepanjang Jalan Sudiman dan Thamrin dijaga dengan ketat tapi tetap bersahabat oleh TNI dan Polri.

Dengan demikian, baik peserta aksi maupun petugas, juga masyarakat merasa aman termasuk para pemilik dan penggguna gedung-gedung perhotelan dan perkantoran sepanjang jalan protokol.

Sementara, untuk soal kesehatan justru sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin mobil-mobil ambulance dan logistik serta keamanan bisa disediakan jalur khusus.

“Sehingga mobilisasinya dalam membantu peserta aksi lebih lancar,” ungkapnya.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menambahkan, jajaran TNI dan Polri bisa berbaur akrab dan bersahabat dengan seluruh peserta aksi.

“Sehingga tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama,”pungkasnya.

(cr2/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds