Mercedes Tegur Hamilton Terkait Seri Formula 1 di Abu Dhabi

Mercedes.

Mercedes.

MERCEDES turut angkat suara mengenai isu aksi kotor Lewis Hamilton di Abu Dhabi. Bahkan, mereka menyatakan telah mengirimkan peringatan keras kepada pembalap asal Inggris itu.

Memang, Hamilton disorot setelah Nico Rosberg memastikan gelar juara 2016. Ini setelah aksinya yang memperlambat laju mobil di seri Abu Dhabi.

Hamilton dianggap sengaja memperlambat mobilnya agar bertabrakan dengan Rosberg. Bila Rosberg gagal finis, maka Hamilton-lah yang keluar sebagai juara.

“Berbuah kacau tidak bisa diterima di tim manapun dan perusahaan manapun. Mengabaikan perintah berarti menempatkan diri sendiri lebih penting ketimbang tim,” kecam Bos Mercedes, Toto Wolff, dikutip Mirror.

Wolf sendiri kesal dengan aksi Hamilton yang membahayakan. Karena, kalau sampai keduanya bersenggolan, bukan tak mungkin malah sama-sama gagal finis.

“Segalanya mungkin sekarang, bisa saja ubah peraturan sehingga membuat pembalap lebih bebas. Atau lebih kasar lagi, kami nilai prinsip-prinsip tim tidak dihormati. Saya belum tahu mau salahkan siapa,” papar dia.

Sang pembalap sendiri sebelumnya sudah membantah melakukan aksi kotor itu. Tak ada sama sekali niat bagi Hamilton untuk memperlambat lajunya.

“Saya tak melakukan apapun yang berbahaya. Jadi, saya tak merasa melakukan sebuah trik yang tak dilegalkan,” kata Hamilton dikutip Sportsmole.

(ies/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds