KPK Perkenalkan SPAK ke Bhayangkari Polsekta Panakkukang

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif meninjau langsung ruang pelayanan publik Polsekta Panakkukang Makassar, Senin (28/11/2016).

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif meninjau langsung ruang pelayanan publik Polsekta Panakkukang Makassar, Senin (28/11/2016).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif meminta, perempuan aktif dalam kampanye antikorupsi di Indonesia. Sebab, selama ini, aktor yang sering tampil salam kampanye antikorupsi didominasi laki-laki.

Laode M Syarif mengatakan, pihaknnya pernah membuat program Saya Perempuan Antikorupsi atau SPAK. Laode M Syarif pun memperkenalkan SPAK kepada ibu Bhayangkari Polsekta Panakkukang.

“KPK akan bekerja sama dengan semua Polda. Khususnya kesiapan ibu ibu untuk menjadi aktor pemberantasan korupsi, agar dapat dicontoh Negara lain,” kata Laode M Syarif saat berkunjung ke Polsekta Panakkukang, Senin (28/11/2016).

Koordinator Agen SPAK Sulsel, Sri Wahyuningsih menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolsekta Panakkukang, Kompol Wahyudi Rahman untuk memberikan ruang kepada perempuan mengampanyekan anti korupsi.

“Di sini ada agen SPAK. Jadi lebih memudahkan kita berkoordinasi dengan polsek sini.  Kapolseknya juga welcome,” kata Sri Wahyuninhsih.

Lebih jauh Sri Wahyuningsih menjelaskan, SPAK bertugas melakukan pencegahan terhadap perilaku koruptif, dengan sosialisasi kepada semia unsur perempuan. Di antaranya kalangan ibu rumah tangga, lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara itu, Agen SPAK Polsek Panakkukang, Bripka Andi Ulfa mengaku telah bergabung dengan agen SPAK, sejak masih bertugas di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Adapun metode yang dilakukan Andi Ulfa dalam menyosialisasikan antikorupsi adalah demhan pengenalam Pin dan membagikan stiker kepada personel kepolisian.

“Tidak langsung dijelaskan bagaimana itu korupsi, karena jangan sampai merasa menggurui,” kata Andi Ulfa.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds