Robert: Kalau Luiz Siap, Kita Mainkan

Luiz Ricardo bersama sejumlah punggawa PSM Makassar saat menggelar latihan. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Luiz Ricardo bersama sejumlah punggawa PSM Makassar saat menggelar latihan. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Laberts memberi sinyal bakal memainkan Luiz Ricardo saat menjamu Mitra Kukar, pekan ke-30 Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC), Minggu (27/11/2016) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Sejak kedatang Luiz dari Brasil, ia sudah ikut latihan bersama PSM Makassar selama tiga hari berturut-turut. Nampak ia cukup enjoi dan terlihat bugar. Meski ia tidak bergaung di tim utama.

Luiz Rocardo tentu saja bakal menjadi momok menakutkan bagi Mitra Kukar jika saja ia diberi kepercayaan oleh Robert, Jika melihat torehan Luiz sejak bergabung di PSM Makassar pada putaran kedua TSC.

Luiz menjadi mesin gol PSM Makassar diawal putaran kedua. Ia bahkan sudah mengemas 4 gol dari 3 pertandingan. Namun, ia terpaksa kembali ke Brasil untuk menjalani pemulihan, lantaran cedera engkel saat PSM Makassr membela Perseru Serui dipekan ke-20 TSC.

Absen 10 pekan, membuat Robert Rene Alberts putar otak mencari pengganti Luiz. Kondisi tersebut semakin parah saat Ferdinand Sinaga dipanggil ke Timnas Indonesia di Piala AFF.

Saat menjamu Mitra Kukar sore nanti  bisa menjadi momen kembalinya Luiz Ricardo ke lapangan. Robert Rene Alberts juga memberi sinyal akan memainkan Luiz.

“Luiz akan jelas menjadi bagian dari tim, tapi antara main atau tidak yang tentukan itu dirinya sendiri, dia nyaman atau tidak, dia yang tentukan,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, jika Luiz merasa siap dimainkan dan tidak akan beresiko dengan tim, dia akan memainkan Luiz. “Kalau dia (Luiz Ricardo) siap, dan kita tidak ada resiko, kita akan mainkan,” kata Robert.

“Kalau dia meyakinkan saya kepercayaan diri kenapa tidak. Dan saya sangat senang melihat kondisi Luiz saat ini,” Robert menambahkan.

Sementara, Luiz Ricardo mengungkapkan, jika dorinya dalam keadaan baik-baik saja dan siap jika diberi kepercayaan. “Saya siap kalau dipercaya. Mungkin saya bisa dimainakan,” kata Luiz.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds