Innalillah, Warga Polman Tewas Minum Racun di Sidrap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Muh Yamin atau Ambo Ria (50) meregang nyawa, setelah tanpa sengaja meminum racun serangga di areal persawahan Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Korban merupakan buruh harian tanam padi dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman)  Provinsi Sulawesi Barat. Korban bersama 20 orang buruh harian tanam padi sudah satu minggu berada di Sidrap.

Pada Sabtu kemarin, korban bersama rekan rekannya, kembali melakukan aktifitas seperti biasa yakni menanam padi. Kali ini para buruh harian itu menanam padi di sawah Wa Laimpu sekitar pukul 08.00 wita pagi.

Kemudian, pada pukul 13.00 Wita siang, parah buruh harian tanam padi ini beristirahat. Wa Laimpu, mendatangi mereka untuk mengingatkan bahwa ada racun serangga yang disimpan dalam botol Myzone, disimpan di sudut pematang sawah. Jangan sampai ada di antara mereka yang meminumnya.
Para buruh harian tanama padi itu pun kembali bekerja pada pukul 14.30 Wita. Awalnya, korban bersama rekannya mencabut bibit benih padi.

Namun, pada pukul 13.00 Wita, korban memisahkan diri dari rombongan. Ia pun menanam bibit benih padi yang sudah dicabut itu.
Tak lama berselang, korban berteriak memanggil rekannya karena merasa pusing dan mual mual. Ternyata korban telah meminum racun serangga dalam botol Myzone di sudut pematang sawah itu. Padahal, rekan rekannya pun telah mengingatkan, bahwa isi botol myzone adalah racun serangga.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo, korban sempat memdapatkan pertolongan dengan meminum air kelapa dan mandi. Namun, toxin sudah terlanjur merusak beberapa organ tubuh korban, yang membuat korban kejang.

Korban sempat mendapatkan perawatan di UGD RSUD Nene Mallomo. Namun penyebaran toxin yang begitu cepat telah merusak fungsi organ tubuhnya. Korban menghembuskan nafas terakhir pada pukul 16.30 Wita.

Kasat Reskrim, AKP Chandra Yudha Pranata  membenarkan peristiwa yang membuat korban meregang nyawa, setelah meminum racun dalam botol myzone.

“Korban ini salah minum karena botol Myzone berisi racun serangga dikira air putih. Kasus ini tetap kami selidiki meski tidak ada kesengajaan namun diduga ada unsur kelalaian pemilik sawah. Sudah ada 4 saksi kami periksa,” ujar Chandra Yudha, Minggu (27/11/2016).

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds