Dua Gol Titus Bonai, Bawa PSM Makassar Unggul Atas Mitra Kukar

Striker PSM Makassar Titus Bonai. | DOK. POJOKSULSEL

Striker PSM Makassar Titus Bonai. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Laga Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 pekan ke 30 kembali digelar. Kali ini PSM Makassar menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, kota Makassar, Minggu (27/11/2016).

Gol kemenangan PSM Makassar masing-masing di hasilkan oleh Titus Bonai pada menit 24, dan menit 92. Sementara satu Gol Mitra Kukar dicetak oleh Marlon da Silva pada menit awal pertandingan babak kedua.

Babak pertama, Titus Bonai membuka keunggulan bagi skuad PSM Makassar atas lawanya Mitra Kukar di babak pertama jalannya pertandingan.

Berawal dari umpan Willem Jan Pluim dari sisi tengah lapangan, akhirnya Tibo dengan leluasa menerima bola yang diarahkan tepat kearahnya.

Dengan sigap, Titus yang saat itu bebas tanpa pengawalan pemain belakang Mitra Kukar, akhirnya mampu mencetak gol dengan sepakan keras dari kaki kananya. Gol akhirnya terjadi dan membawa PSM unggul sementara di babak pertama.

Mitra Kukar sendiri tidak tinggal diam. Berulang kali serangan ke lini belakang dari sisi kanan pertahanan PSM Makassar melalui kedua penyerangnya.

Pada menit 45 jelang akhir babak pertama, Hendra Wijaya harus ditandu keluar lapangan setelah menerima takling keras dari pemain mitra Kukar.

Gol penyeimbang Mitra Kukar berhasil dicetak oleh Marlon da Silva pada menit ke 47. Sundulannya ke arah tiang jauh gawang PSM makassar yang tidak berhasil dihentikan oleh penjaga gawang PSM Makassar yang dikawal Saiful.

Peluang PSM makassar kembali hadir pada menit 53 melalui umpan crossing Titus Bonai yang disambar M Rahmat dengan sundulannya. Sayang bola hanya mengalir keluar lapangan pertandingan.

Menit 68-70 dua kali kesempatan PSM Makassar melalui tendangan bebas Willem Jan Pluim, sayang kedua peluang tersebut tidak dapat dimaksimalkan.

Peluang PSM Makassar kembali hadir. Menit ke 72, serangan balik cepat yang langsung ke penyerang Titus Bonai. Sayang back heel Titus Bonai masih melebar ke sisi kanan gawang Mitra Kukar.

Menit 74 pergantian pertama PSM Makassar. Luis Ricardo masuk menggantikan Rasyid Bakri. Sementara, Mitra Kukar Dinan Javier masuk menggantikan Hendra Adi Bayaun.

Babak kedua, tempo permainan kedua tim tampak menurun. PSM makassar memainkan bola-bola panjang. Sementara Mitra Kukar tampak bermain tenang dan bertahan.

Menit 82 Syamsul Bahri Haeruddin masuk menggantikan M Rahmat, mengisi kekosongan posisi Rasyid Bakri yang ditarik keluar sebelumnya.

Memasuki menit 92, tendangan spekulasi kaki kanan Titus Bonai tidak dapat diantisipasi penjaga gawang Mitra Kukar. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM makassar.

Hingga tambahan waktu 3 menit, tidak ada lagi gol tercipta. PSM Makassar berhasil mengamankan 3 poin di kandang.

(islamuddin dini/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds