Luiz Ricardo Pulih, tapi Pelatih PSM Robert Masih Ragu

Pemain PSM Makassar Luiz Ricardo sudah bergabung latihan pasca absen 10 pekan. | DOK. POJOKSULSEL

Pemain PSM Makassar Luiz Ricardo sudah bergabung latihan pasca absen 10 pekan. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts masih ragu menurunkan Luiz Ricardo pada laga PSM menjamu Mitra Kukar sebagai starter, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel),  Minggu (27/11/2016).

Menjamu Mitra Kukar, Robert tetap akan menggunakan formasi yang diterapkan pada dua laga terakhir. Pasalnya, Luiz yang baru sembuh dari cedera dan beristirahat selama 2 bulan.

“Luiz masih sebatas gabung dalam game latihan saja dahulu. Saya belum pikirkan dia masuk line up atau tidak,” ucap Robert usai memimpin latihan sore di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (25/11/2016).

Dua bulan absen, memang memberikan pengaruh cukup besar bagi Luiz. Ia harus kembali membangun kekompakan tim.

Kemarin, Luiz memang terlihat serius menjalankan simulasi pertandingan bersama Rasyid Bakri dan kawan-kawan.

Legiun asing asal Brasil itu berupaya mengimbangi kemampuan rekan-rekannya.

Untuk menghadapi Mitra Kukar, Robert lebih memilih Titus Bonai alias Tibo sebagai target man. Meski absen di sejumlah latihan karena demam, Tibo tetap menjadi pilihan Robert.

“Luiz harus kembali beradaptasi. Terutama, mengatur ulang jam tidur karena perbedaan waktu antara Brasil dan Indonesia,” ucap Robert seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group-pojoksulsel.com) hari ini.

Bagi Luiz, rasa kangen berada di hadapan publik Stadion Gelora Andi Mattalatta, selalu membuatnya bersemangat. “Saya cukup rindu dengan suasana di stadion,” ucapnya.

(rdi/yuk/ray/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds