Begini Cara Taufan Pawe Turun Serap Aspirasi, Duduk Selonjoran di Teras Rumah Warga

Walikota Parepare HM Taufan Pawe, menghabiskan akhir pekan di sejumlah rumah warga, Sabtu (26/11/2016).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe, menghabiskan akhir pekan di sejumlah rumah warga, Sabtu (26/11/2016).

SEAKAN Tak ada jarak antara rakyat dengan seorang pejabat publik setingkat walikota. Memanfaatkan waktu akhir pekannya, Walikota Parepare HM Taufan Pawe, ‎turun menyapa warga ke sejumlah tempat.

Taufan Pawe, dengan ciri khas kesederhanaannya itu, duduk bersama warga lalu membahas berbagai persoalan yang tengah dihadapi warga. Taufan Pawe terlihat santai duduk selonjoran dengan warga sambil berdiskusi.

“Ya, menjadi kewajiban kami sebagai pejabat publik turun langsung menyapa masyarakat kita‎,” kata Taufan Pawe, Sabtu (26/11/2016).

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu pun mengatakan, seorang pejabat daerah tidak harus berada dibalik meja menerima laporan dan informasi bawahannya.

“Tapi harus turun untuk mengetahui hal yang bisa saja tidak terjangkau. Kita adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani. Tidak ada yang spesial dari kedudukan ini,” terang Taufan Pawe.

Salah seorang warga, Agus, mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah. Banyak perubahan positif, kata dia, yan‎g dilakukan oleh walikota selama menjabat.

“Kita bangga punya pemerintah yang betul-betul mengetahui apa yang diinginkan masyarakat,” kata Agus.

Hanya saja, menurut Agus, masih ada yang perlu dibenahi terutama bagi dia kebutuhan air bersih warga.

(sps pemkot parepare/pojoksulsel)



loading...

Feeds