Jokowi Datang, Polda Sulsel Temui MUI Sulsel dan Ormas Islam

Polda Sulsel Silaturahmi dengan MUI Sulsel dan Ormas Islam. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Polda Sulsel Silaturahmi dengan MUI Sulsel dan Ormas Islam. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Direktur Binmas Polda Sulsel Kombes Pol Burhanuddin Pulubuhu didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera bersilaturahim dengan Majelis Ulama Indoneaia (MUI) Sulsel dan Ormas Islam Sulsel di Kantor MUI Sulsel, Masjid Raya Makassar, Jumat (25/11/2016).

Kunjungan pejabat utama Polda Sulsel diterima langsung oleh Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco. Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPW Muhammadiyah Sulsel, Syaiful Saleh.

Sanusi Baco mengatakan, silaturrahim yang dilakukan oleh Polda Sulsel, adalah salah satu upaya untuk menambah rezeki dan umur panjang bagi bangsa Indonesia.

Sanusi Baco menjelaskan, Indonesia yang mayoritas Muslim sangat diharapkan dapat menciptakan kedamaian dan ketertiban di Indonesia. Dalam salah satu hadits nabi pun telah dijelaskan bahwa seorang Muslim itu adalah kehadirannya bagi Muslim yang lain memberikan manfaat, yakni Muslim yang lain tidak terzalimi dengan lisannya maupun perbuatannya.

Seorang Muslim dalam ajaran Islam mesti menebarkan kasih sayang, baik kepada sesama manusia maupun kepada alam dan isinya. Perilaku kasih sayang ini telah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad telah memberikan kasih sayang kepada langit seluruh isinya. Nabi sayang kepada seluruh manusia dan nabi sayang kepada binatang. Kalau demikian nabi adalah rahmat,” kata Sanusi Baco.

Pada kesempatan yang sama, Sanusi Baco juga menyampaikan bangsa Indonesia yang telah dianugerahkan oleh Allah mesti dijaga dan dipelihara.

Diketahui rombongan Jokowi tiba di Bandar Udara Galaktika Hasanuddin hari ini pukul 16:00 Wita dan pada pukul 17.00 Wita melakukan pertemuan tertutup dengan dengan pemuka agama islam. Selanjutnya 19.30 Wita menghadiri sosialisasi Tax Amnesty di Clarion Hotel.

Dilanjutkan agenda keesokan harinya pada Sabtu 26 November 2016 pukul 09.00 Wita peninjauan dermaga KKP di Pelabuhan Perikanan Untia Kecamatan Biringkanaya Makassar, didampingi Menteri KKP, Pukul 10.30 Wita peninjauan Dana Desa di Kab Maros dan 11.30 Wita kembali ke Jakarta.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds