Hidup Mati Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2016

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

GELANDANG andalan Indonesia, Andik Vermansah, yakin bisa mengalahkan Singapura pada laga terakhir fase Grup A Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016) malam nanti WIB.

Kemenangan dibutuhkan Tim Garuda – julukan Timnas Indonesia, untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2016. Itu pun dengan syarat Filipina tak bisa mengalahkan Thailand pada saat bersamaan.

Singapura setali tiga uang. Mereka juga membutuhkan kemenangan untuk melaju. Berdasar itu, laga nanti dipastikan bakal seru dan menyuguhkan permainan terbuka lantaran masing-masing tim memiliki satu tujuan yakni meraih kemenangan.

“Saya bermain di Liga Malaysia dan sedikit tahu tentang pemain-pemain Singapura,” sebut Andik yang bermain bersama Selangor seperti dilansir affsuzukicup.com.

“Kami tahu Singapura memiliki pertahanan yang kokoh dan berbahaya dalam hal set pieces. Namun, saat ini mereka memiliki kelemahan tak mampu mencetak gol lewat open play. Saya yakin Indonesia bisa mengalahkan mereka,” imbuhnya.

Andik sendiri ingin rekan-rekannya tak memedulikan hasil laga Filipina kontra Thailand. Terpenting adalah fokus dalam laga nanti untuk meraih kemenangan.

“Apapun hasil Filipina vs Thailand, kami harus menang. Itu fokus kami,” tegas Andik.

Andik memiliki memori indah pada Piala AFF 2012 ketika tendangannya membawa Indonesia unggul 1-0 atas Singapura di fase grup. Dia pun berharap bisa mengulanginya dalam laga nanti.

“Saya berharap bisa bermain baik dan mengulangi gol ke gawang Singapura dalam laga di Kuala Lumpur, 28 November 2012 silam,” pungkas Andik.

(epr/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds