Gagal ke Semifinal, Pelatih Timnas Indonesia Pensiun

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

PELATIH Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tampaknya pasrah dengan masa depannya andai tak sesuai target di Piala AFF 2016 ini. Dia menyatakan bakal pensiun bila Indonesia tak mampu lolos ke semifinal.

Nasib Riedl memang tengah berada di ujung tanduk setelah membawa Indonesia belum menang di Piala AFF ini. Laga pamungkas Grup A, melawan Singapura, menjadi kuncinya.

Bila Indonesia menang, dan di laga lain Thailand bisa menahan Filipina, maka nasib Riedl bisa dibilang aman. Namun, kalau sebaliknya, Riedl tentu bakal duduk di kursi panas.

“Kontrak saya berjalan akhir tahun ini. Kemudian saya akan pensiun (bila gagal ke semifinal) meskipun saya telah sukses di sini. Jika saya tak bisa melewati rintangan ini, saya pensiun di sini,” ungkap Riedl kepada FourFourTwo.

Akan tetapi, bila Indonesia melaju dan bisa juara, Riedl tetap ingin mengakhiri kariernya tahun ini. Pelatih asal Austria ini beralasan ingin lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga.

“Bahkan jika kami sukses dan mereka ingin saya bertahan, saya harus bicara dengan istri saya. Semuanya nanti akan dibicarakan karena dia merupakan orang paling penting,” papar dia.

Riedl sendiri berterima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia dan PSSI atas kepercayaannya. Banyak hormat yang dia dapatkan selama melatih Skuat Garuda.

“Mereka (PSSI) memercayai saya dan ini adalah kali ketiga saya di sini. Saya selalu mengatakan kepada mereka ‘jika Anda memperlakukan saya dengan baik dan saya akan memperlakukan Anda dengan baik ketika saya pergi dan saya akan mengatakan hal-hal baik tentang Anda serta kesulitan yang Anda hadapi, mereka menghargai itu,” tandas dia.

(ies/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds