5 Ribu Personel Gabungan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Makassar

Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 5 ribu personel gabungan TNI Polri akan mengawal kunjungan Presiden Joko Widodo di Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi dijadwalkan tiba di Makassar pada Jumat (25/11/2016) sampai Sabtu (26/11/2016) besok.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan menyosialisasikan tax amnesty di Sulsel. Agenda lain Presiden Jokowi adalah meresmikan Pelabuhan Untia Makassar.

Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana mengatakan pengamanan terhadap Presiden Jokowi sudah paten. Semua prajurit telah dipersiapkan untuk menghadapi segala bentuk kemungkinan eskalasi ancaman yang ada.

Pangdam Agus SB juga mengatakan, seluruh titik yang ada di Kota Makassar akan dijaga personel gabungan personel TNI Polri. Kodam VII Wirabuanan pun telah memetakan, situasi dan kondisi teritorial Kota Makassar.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami. Presiden itu adalah simbol negara. Mengamankan presiden sama artinya mengamankan kedaulatan negara,” kata Pangdam Agus SB, Jumat (25/11/2016).

Agus SB juga mengaku pengamanan Presiden RI audah beberapa kali berkunjung ke Sulsel. Sehingga prajurit TNI sudah sangat siap mengamankan kedatangan Presiden.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds