Waspada Modus Curanmor Baru, Gadis Cantik Pura-pura Pinjam Motor

ilustrasi curanmor

ilustrasi curanmor

POJOKSULSEL.com, SURABAYA – Memanfaatkan gadis cantik sebagai umpan jadi modus baru pencurian motor (curanmor). Waspadalah pada perempuan yang baru Anda kenal dan tiba-tiba ingin meminjam motor. Bisa jadi, itu modus untuk mencuri motor Anda.

Modus pinjam motor dengn umpan gadis cantik pinjam motor berhasil dijalankan sindikat curanmor yang merupakan pasangan kekasih.

Modus ini sudah dipraktikkan Abdul Jalil (22) dan Raymon (26). Dia menggunakan gadis cantik sebagai umpan.

Kedua warga Jalan Bangun Sari Gang I dan Jalan Tambak Asri, Gang Tanjung III Surabaya, Jawa Timur ini memanfaatkan Nur Aini,18, asal warga Sidotopo Dipo dan LIP,16, asal Jalan Tambak Dukuh untuk mencari target perampasan motor.

Selain menangkap empat tersangka, polisi juga menyita barang bukti yakni satu unit Kawasaki Ninja hasil curian, satu unit motor Yamaha Vega R, sebilah sajam dan uang tunai Rp 1 juta.

Kapolres Pelabuhana Tanjung Perak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Takdir Mattanete menjelaskan komplotan Jalil ini sebenarnya memiliki enam anggota.

Selain Jalil sebagai otaknya, saat beraksi dia  dibantu oleh Raymon, Nur Aini, LIP, dua orang AA dan DP yang saat ini masih dalam pengejaran.

Perlu diketahui jika Komplotan ini dibentuk oleh dua pasangan kekasih, yakni Abdul Jalil yang berpacaran dengan Nur Aini dan AA dengan LIP.

Saat beraksi enam pelaku ini memiliki peran masing-masing.



loading...

Feeds